Kebakaran Kios Di Pinggir Jalan Jend. Sudirman

Banda Aceh, Kamis 06 Oktober 2022 – Sekiranya pukul 01.20 wib telah terjadi kebakaran 5 unit kios berkonstruksi kayu/papan di pinggir Jln. Jend. Sudirman Gampong Geuceu Iniem Kec. Banda Raya Kota Banda Aceh.
Kios terbakar meliputi :
1. Kios Doorsmeer milik Fadhil umur 50 tahun.
2. Kios Knalpot milik Tukimin umur 45 tahun.
3. Kios bangunan milik feri umur 45 tahun
4. Kios Laundry, milik Ira, umur 55 tahun.
5. Kios Kelontong milik M Yusuf 58 tahun.

Informasi yang dihimpun dari saksi Keuchik Geuceu Iniem Izzudin umur 55 tahun mendapat laporan dari warga setempat dan langsung ke lokasi melihat api membakar kios yang berposisi di pertengahan (doorsmeer) sehingga ia nya langsung menuju ke posko induk Damkar Kota Banda Aceh yang tidak jauh dari lokasi untuk memberitahukan kejadian kebakaran kios tersebut.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 dan warga mendatangi posko induk pukul 01.20 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 3 unit armada posko induk tiba pada pukul 01.26 wib. (tiba di lokasi 6 menit setelah menerima laporan) dibantu 3 unit armada Damkar pos Pos Peulangi, Pos Keudah dan Pos Pango serta 1 unit armada Damkar Kab. Aceh Besar sehingga total 7 unit armada di lokasi.

Sekiranya pukul 01.39 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 03.10 wib.
Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)