Kebakaran Kantor Keuchik Lampaloh

Banda Aceh, Rabu 21 September 2022 – Sekiranya pukul 23.35 wib telah terjadi kebakaran 1 unit kantor Keuchik Lampaloh beralamat Jln. Elang Gamp. Lampaloh Kec. Lueng Bata Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat menyatakan bahwa tidak diketahui ruangan atau bagian mana yang pertama sekali terbakar hanya mengetahui kantor Keuchik tersebut terbakar takkala api sudah membesar.
selanjutnya warga menghubungi pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 23.35 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pos pango tiba pada pukul 23.42 wib. (tiba di lokasi 7 menit setelah menerima laporan) dibantu 2 unit armada pemadam kebakaran posko induk sehingga total 3 unit armada di lokasi.

Sekiranya pukul 00.20 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 01.15 wib.
Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Lueng Bata di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba).