Kebakaran Rumah Ilie Ulee Kareng

Banda Aceh, Senin 19 September 2022 – Sekiranya pukul 21.35 wib telah terjadi kebakaran 1 rumah an. Khaled 57 thn beralamat Jln. Ilie Dsn. Tgk Chik Gamp. Ilie Kec. Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi warga setempat menyatakan bahwa pemilik rumah sudah tinggal di Takengon namun rumahnya yang terbakar ini dalam keadaan kosong belum ada yang sewa.
Warga mengetahui rumah tersebut terbakar takkala api sudah membesar.
selanjutnya warga sekitar menghubungi pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 21.35 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pos pango tiba pada pukul 21.43 wib. (tiba di lokasi 8 menit setelah menerima laporan) dibantu 6 unit armada pemadam kebakaran seluruh pos dan 2 unit armada pemadam Kab. Aceh besar sehingga total 9 unit armada di lokasi.

Sekiranya pukul 22.10 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 22.40 wib.
Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Ulee Kareng di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)