4 Uni Rumah Ludes Dan 1 Unit Dapur Di Lahap Si Jago Merah Di Gampong Meunasah Papeun

Banda Aceh, Sabtu 22 Oktober 2022 – Sekiranya pukul 19.00 wib telah terjadi kebakaran 5 unit rumah berkonstruksi semi permanen beralamat Lr. T. Harun Dusun Lampaseh Gamp. Meunasah Papeun Kec. Krueng Barona Jaya Kab. Aceh Besar.
Atas nama pemilik rumah Ilyas 70 tahun pekerjaan petani disewakan kepada :
1. Nurdiah 5 anggota keluarga (3 org balita)
2. Kasmida 5 anggota keluarga (1 orang balita)
3. Ridwan umur 45 tahun pekerjaan swasta isteri Mutiasari 6 anggota keluarga (1 orang balita)
4. T. Faisal umur 35 tahun pekerjaan swasta isteri Liawati 4 anggota keluarga (2 orang balita)
5. Muslim umur 54 tahun pekerjaan swasta 3 anggota keluarga (1 anak sekolah)

Informasi yang dihimpun dari saksi ketua pemuda imam Munandar umur 38 tahun mendapat laporan dari warga setempat dan langsung ke lokasi melihat api membakar rumah Ridwan/Mutiasari dan seketika itu menjalar ke rumah sewa yang lain karena berdampingan sehingga ia nya langsung menuju ke pos Damkar Simpang Mesra yang tidak jauh dari lokasi untuk memberitahukan kejadian kebakaran tersebut.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 dan warga mendatangi pos simpang mesra pukul 19.00 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pos simpang mesra tiba pada pukul 19.08 wib. (tiba di lokasi 8 menit setelah menerima laporan) dibantu 1 unit armada Damkar pos Pos Pango dan 1 unit Posko induk, serta 6 unit armada Damkar Kab. Aceh Besar sehingga total 9 unit armada di lokasi.

Sekiranya pukul 19.43 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 20.50 wib.
Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Krueng Barona Jaya di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)