Nyaris Ludes Terbakar 1 Unit Toko Di Punie

Banda Aceh, Kamis 14 Juli 2022 – Sekiranya pukul 23.00 wib telah terjadi kebakaran Toko atas nama pemilik nama panggilan Tiknok disewakan kepada Safrizal umur 34 tahun beralamat Jln. Mata Ie Gampong Punie Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun dari saksi Safrizal selaku penyewa toko menyatakan bahwa saat ia sedang berjualan sate di depan tokonya terdengar teriakan anak dan keluarganya dari arah kamar lantai 2 tokonya, setelah disusul oleh saksi asap dan api terlihat dari kamar depan lantai 2 toko tersebut sehingga saksi meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 23.00 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos.selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada posko induk 2 unit dan tiba pada pukul 23.05 wib. (tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan) disusul 1 unit armada pemadam kebakaran Kab. Aceh Besar.

Sekiranya pukul 23.25 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan sehingga toko tersebut dapat diselamatkan dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 00.05 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(dba)