Balai Pengajian Ludes Terbakar

Banda Aceh, Jum’at 15 Juli 2022 – Sekiranya pukul 20.20 wib telah terjadi kebakaran Balai Pengajian Darul Riqki milik Tgk Abdul Razak umur 47 tahun beralamat Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun petugas dari saksi Tgk. Abdul Razak umur 47 tahun menyatakan bahwa saat kebakaran terjadi ianya tidak berada dilokasi namun diinfokan balai pengajiannya terbakar dari warga sekitar, selanjutnya warga pun menghubungi pemadam kebakaran.
api begitu cepat menjalar balai berkonstruksi kayu sehingga korban berdampak tidak dapat menyelamatkan harta benda milik nya dengan rincian sbb :
– 1 unit balai pengajian konstruksi kayu 6 x10 rusak berat (RB)
– 3 unit kendaraan roda 2 rusak berat (RB).
– 1 unit becak barang rusak berat (RB).
– 1 genset rusak berat (RB)
– 1 set peralatan sound system rusak berat (RB).
– Puluhan kitab, alquran rusak berat (RB).

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 20.20 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos.selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada posko simpang mesra 1 unit dan pos pango 1 unit tiba pada pukul 20.27 wib. (tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan) dibantu oleh Damkar Kab Aceh Besar (1) Unit Armada Pos Khaju, (1) unit Pos Durung total 4 unit armada pemadam kebakaran.

Sekiranya pukul 21.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 21.30 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Baitussalam di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(dba)