Kebakaran 3 Unit Rumah Gampong Emperom

Banda Aceh, Rabu 06 Juli 2022 – Sekiranya pukul 22.30 wib telah terjadi kebakaran 3 (tiga) unit rumah atas nama pemilik :
1. Asmadi umur 60 tahun pekerjaan usaha kerupuk
2. Yulian 33 tahun disewakan kepada :
Sofyan umur 34 tahun dan
Maulana umur 26 tahun
beralamat Jln. Raya Krueng Neng Gampong Emperom Kec. Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi Asmadi umur 60 tahun berawal kebakaran terjadi dari rumahnya karena kulkas yang berada di ruang tengah berasap dan dalam hitungan menit api cepat menjalar kebagian rumah di sebelahnya penyewa Sofyan umur 34 tahun dan Maulana umur 26 tahun.
Selanjutnya warga sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 22.30 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos.selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada posko induk 2 unit dan tiba pada pukul 22.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan) disusul 4 unit armada pemadam kebakaran pos pembantu dan armada kab. Aceh besar 1 unit sehingga total armada 7 unit.

Sekiranya pukul 23.05 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 00.15 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik pada kulkas namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)