Kebakaran Rumah dan Tempat Usaha Timbulkan Korban Luka Bakar

Banda Aceh, Senin 04 Juli 2022 – Sekiranya pukul 13.30 wib telah terjadi kebakaran tempat usaha pembuatan Jok Kursi berkonstrusi kayu pemilik atas nama Husein umur 65 tahun pekerjaan swasta beralamat Jln. Simpang Darma/Keunari Dusun Sakura Gampong Keuramat Kec. Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi Husein umur 65 tahun saat iya nya sedang beristirahat siang, salah satu ruangan mengepul asap dan api sehingga ia berusaha memadamkan dengan alat seadanya namun naas baginya ia cedera luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat oleh warga sekitar.
Selanjutnya warga sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 13.30 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos.selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pos peulangi 1 unit dan tiba pada pukul 13.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan) disusul 5 unit armada pemadam kebakaran pos induk dan pos pembantu.

Sekiranya pukul 13.50 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 14.30 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan berdampak 1 korban luka bakar dalam penanganan medis dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)