Evakuasi Sarang Tawon Di Gampong Lambung

Banda Aceh, Sabtu 25 Juni 2022 – Sekiranya pukul 23.10 wib Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh melaksanakan eksekusi sarang tawon di rumah milik Ibu Faridah umur 50 tahun beralamat Jln. Sultan Iskandar Muda Lr. Nek Yeuk Gamp. Lambung Kec. Meuraxa Kota Banda aceh.

Petugas Piket Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh sekiranya Pukul 23.10 wib menerima pelaporan via Nomor Darurat *☎0651 – 113* dari pelapor Ibu Faridah karena yang bersangkutan merasa risih beberapa hari ini terlihat ada sarang tawon yang bertengger di plafon luar rumahnya sehingga ianya mendatangi Posko Induk Damkar Kota Banda Aceh untuk bantuan menangani sarang tawon tersebut.

Selanjutnya Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan Tim Rescue Damkar menyusun langkah- langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud pada tengah malam hari agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Sekiranya pukul 23.45 wib Tim Rescue Damkar yang dipimpin Azhari beranggotakan Ahmad Fajri dan Riski Ananda berhasil mengeksekusi sarang tawon tersebut dan selanjutnya petugas membersihkan sarang serta menebarkan oli bekas di sekitar sarang agar tawon tidak kembali membuat sarangnya kembali ditempat tersebut (dba).