Dapur Masak Kopi Warkop Kulam Kopi Terbakar

Banda Aceh, Kamis 07 Juli 2022 – Sekiranya pukul 18.00 wib telah terjadi kebakaran dapur masak kopi Warkop Kulam Kupi atas nama pemilik Fajri umur 33 tahun dan Adi umur 27 tahun sebagai pekerja, beralamat Jln. Mr. Mohd Hasan Gampong Batoh Kec. Lueng Bata Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi pekerja atas nama Adi menyatakan bahwa saat ia menuangkan kopi di gelas-gelas kopi terlihat api menjalar ke dinding samping dan api tersebut berasal dari dapur masak kupinya
Selanjutnya warga yang ada di warkop tersebut menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 18.00 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos.selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada posko induk 2 unit dan tiba pada pukul 18.08 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima

Sekiranya pukul 18.12 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan sehingga warkop tersebut dapat diselamatkan dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 18.35 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Lueng Bata di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran api berawal dari dapur masak kopi (dba)