Kebakaran Warkop Pasar Induk Lambaro

Banda Aceh, Senin 23 Mei 2022 – Sekiranya pukul 11.00 wib telah terjadi kebakaran Ruko berkonstruksi Permanen (warung kopi) pemilik Muhammad Nasir umur 50 tahun beralamat Pasar Induk Lambaro Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menerima informasi yang disampaikan oleh warga tentang adanya kejadian kebakaran ruko di pasar induk Lambaro.
Ruko tersebut biasanya sehari hari menjual kopi dan nasi pagi.
Menurut keterangan petugas Pemadam kebakaran setiba di lokasi kejadian api sudah padam, berkat kesigapan warga di sekitarnya dalam upaya pemadaman secara manual sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainya, yang terbakar hanya dapur kopi.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 11.00 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 2 unit armada tiba pada pukul 11.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan) dibantu 3 unit armada pemadam kebakaran Kab. Aceh Besar (total 5 unit armada).

Sekiranya pukul 11.10 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 11.30 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Ingin Jaya di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran adanya kebocoran regulator gas LPG (dba)