Kebakaran Bengkel Las Zona Steel

Banda Aceh, Jum’at 07 Januari 2022 – Sekiranya pukul 09.00 wib telah terjadi kebakaran Ruko Bengkel Las (Zona Steel) pemilik atas nama M. Taufik, S beralamat di Perbatasan Kota Banda Aceh – Kab. Aceh Besar di Jln. Sultan Malikul Saleh Gampong Ujong Blang Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun dari saksi pelapor Munardi karyawan Surya Tailor bersebelahan dengan Ruko Bengkel Las (zona steel) yang terbakar menyatakan sempat melihat pemilik dan karyawan Ruko Bengkel Las (zona steel) membuka usaha dan pergi ke warkop yang tidak jauh dari lokasi.
Namun beberapa menit kemudian saksi melihat asap tebal dari arah samping (kamar pekerja) dan ternyata api sedang berkobar membakar kamar yang berkonstruksi kayu tersebut.
Selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 09.00 wib, Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 3 unit armada pemadam posko induk tiba pada pukul 09.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan) disusul 4 unit armada pemadam Kab. Aceh Besar.
Total armada dilokasi 7 unit armada.

Sekiranya pukul 09.20 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 09.40 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polantas, Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)