Evakuasi Ular Dari Rumah Warga Punge Blang Cut

Banda Aceh, Senin 10 Januari 2022 – Sekiranya pukul 07.30 wib Tim Rescue Damkar melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi ular di halaman rumah milk Yahli umur 60 tahun beralamat samping pabrik tahu Punge Blang Cut perbatasan Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

Petugas Piket Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menerima pelaporan via Nomor Darurat *☎0651 – 113* dan pelapor atas nama Yahli umur 60 tahun menyatakan bahwa di halaman rumahnya ada ular sehingga saksi berusaha menjeratnya dan menghubungi pihak pemadam kebakaran agar mengambil ular yang telah di jerat dengan tali tersebut agar ular tidak kabur.

Selanjutnya Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan Tim Rescue Damkar menyusun langkah- langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

Tim Rescue Damkar Banda Aceh dipimpin Samsuria, beranggotakan Ahmad Fajri dan Riski Ananda sampai di lokasi melaksanakan tugas dan berhasil mengevakuasi ular tersebut, selanjutnya ular dilepaskan ke habitatnya (dba).