Bus Trans Koetaradja Terbakar Di Terminal Batoh

Banda Aceh, Senin 03 Januari 2022 – Sekiranya pukul 20.10 wib telah terjadi kebakaran Bus Trans Koetaradja No. Pol BL 7872 AA kepemilikan UPTD Dishub Provinsi Aceh, beralamat Terminal Batoh Jalan. Mr. Mohd Hasan Gampong Batoh Kec. Lueng Bata Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi Muzakir umur 38 tahun selaku Driver Bus Trans Koetaradja No. Pol BL 7872 AA tersebut menyatakan bahwa bus di tempatkan di parkiran baru saja pulang dan kondisi mesin tidak menyala.
Saksi sejenak beristirahat di dalam kantor UPTD, namun beberapa menit kemudian personil UPTD di sekitar parkiran melihat adanya percikan api dalam bus sehingga saksi dan personil lainnya membantu memadamkan api menggunakan APAR yang ada di kantor UPTD dan juga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 20.10 wib, Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pemadam posko induk tiba pada pukul 20.15 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 20.20 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 20.45 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas Polsek Lueng Bata di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting lampu LED bus namun perkembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)