Nyaris Kebakaran Dapur Rumah Geuceu Komplek

Banda Aceh, Minggu 12 Desember 2021 – Sekiranya pukul 08.50 wib nyaris terjadi kebakaran karena kebocoran tabung gas LPG pada dapur rumah atas nama Ibu Dahlia umur 45 tahun beralamat di Jalan. Persatuan Gampong Geuceu Komplek Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi Ibu Dahlia umur 45 tahun menyatakan bahwa ianya sedang memasak namun terlihat olehnya api menjalar dari kompor menuju selang gas regulator LPG dan seketika itu saksi menjadi panik dan memanggil suaminya memberitahukan kejadian tersebut dan selanjutnya berusaha memadamkan dengan kain yang dibasahkan tetapi upaya tersebut tidak berhasil sehingga saksi memanggil warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 08.50 wib Selanjutnya Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Posko Induk1 unit, tiba pada pukul 08.55 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sampai petugas di lokasi selanjutnya dilakukan langkah-langkah pengamanan kebocoran tabung gas LPG tersebut sehingga selesai petugas bekerja dan kembali keposnya sekiranya pukul 09.30 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh, relawan RAPI dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian. 

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan oleh kebocoran gas pada tabung gas LPG. (dba)