Kebakaran Rumah Gampong Pango

Banda Aceh, Rabu 01 Desember 2021 – Sekiranya pukul 10.45 wib telah terjadi kebakaran rumah lantai II (Lantai I konstruksi Permanen dan Lantai II konstruksi kayu).
Rumah atas nama Saiful 50 thn staf KUA Baiturrahman, beralamat Jalan Prof Ali Hasyimi Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi pelapor Yono pekerjaan SatBrimob Jabotape menyatakan bahwa ia diinfokan oleh masyarakat sekitar tentang terbakarnya lantai II rumah Saiful 50 thn staf KUA Baiturrahman yang diketahui rumah dalam keadaan kosong karena yang bersangkutan (Saiful) menghadiri pernikahan di mesjid raya.
Selanjutnya saksi pelapor Yono pekerjaan SatBrimob Jabotape menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 10.45 wib, Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pemadam pos pango tiba pada pukul 10.50 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan) disusul 2 unit armada Posko Induk.
Total armada dilokasi 3 unit armada.

Sekiranya pukul 11.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 11.25 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Ulee Kareng di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)