Kebakaran Kulkas Di Gampong Lamlagang

Banda Aceh, Sabtu 27 Juli 2019 – Sekiranya pukul 02.06 wib telah terjadi kebakaran kulkas di Toko Laundry Fajar Na beralamat Jln. STA Johansyah Gampong Lamlagang Kec. Banda Raya Kota Banda Aceh. Pemilik Toko atas nama Bukhari umur 60 tahun pekerjaan Pensiunan pegawai pajak

Toko disewakan atas nama Samsir umur 36 tahun pekerjaan pengelola Laundry.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Samsir umur 36 tahun pekerjaan pengelola Laundy menyatakan bahwa ia pada saat kejadian saksi tidak berada ditoko namun ditelepon dari keluarganya yang tinggal ditoko. Saksi pun yang tidak jauh dari toko saat sampai didapati diatas kulkasnya sedang terbakar. Kemungkinan kulkas yang panas dan didapati pematik api gas (mancis) meledak dan membakar benda-benda yang ada di atas kulkas.  Saksi beserta keluarga berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada dan selanjutnya saksi dibantu oleh pak misran (wartawan serambi indonesia) yang kebetulan tidak jauh dari toko tersebut menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 02.06 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit tiba pada pukul 02.11 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pada pukul 02.11 wib api padam saat petugas sampai sehingga setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 02.20 wib.

Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal adanya terbakar mancis diatas kulkas.