Kebakaran Ilalang Gampong Deah Raya

Banda Aceh, Minggu 28 Juli 2019 – Sekiranya pukul 13.12  wib telah terjadi kebakaran ilalang di Jln. Syiah Kuala Lr. Chik Musa Gampong Deah Raya Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari Warga sekitar bahwa dilokasi ada beberapa titik tempat pembakaran sampah kemungkinan setelah dibakar tidak dijaga dan menjalar ke ilalang apa lagi didukung dengan angin yang cukup kencang sehingga kebakaran meluas.  Setelah warga melihat api membesar membakar ilalang tersebut warga panik yang ditakutkan menjalar pemukiman perumahan selanjutnya warga menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 13.12 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko peulangi 1 unit, tiba pada pukul 13.17 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 13.22 wib api dapat dipadamkan Selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan. Setelah keadaan aman maka armada kembali ke pos nya pukul 14.00 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Syiah Kuala di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah yang menjalar ke ilalang/semak belukar