Kebakaran Ilalang Depan Kampus Unida

Banda Aceh, Sabtu 29 Juni 2019 – Sekiranya pukul 21.35 wib telah terjadi kebakaran ilalang semak belukar berlokasi di depan Kampus Universitas Iskandar Muda Jalan Kampus Unida persimpangan Jalan Abu Bakar Gampong Lamteumen Timur Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Munjihar umur 38 tahun pekerjaan anggota kepolisian menyatakan bahwa beliau sedang dalam perjalanan dari rumah menuju Ule kareng namun dalam perjalanan tersebut melintasi jalan didepan kampus Unida sehingga terlihat lahan yang ditumbuhi ilalang/bakdah munculnya api yang cukup besar dan sangat mengkhawatirkan dikarenakan ada rumah disekitarnya selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api tersebut.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 21.35 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit tiba pada pukul 21.40 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 22.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat serta anggota RAPI dalam pengamanan dilokasi kejadian.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 22.15 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga adanya pembakaran sampah karena ada beberapa tempat pembuangan sampah.

with@yda