Nyaris Kebakaran WarNas Uduk 2 M Gampong Rukoh

Banda Aceh, Minggu 30 Juni 2019 – Sekiranya pukul 09.50 wib telah terjadi kebakaran rumah makan 2M konstuksi semi permanen (hanya bagian dapur masak) berlokasi di Jalan Utama Rukoh Gampong Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh atas nama pemilik warung Mahdani 42 tahun pekerjaan jualan nasi uduk.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Mahdani (pemilik warung) 42 tahun  dan Suryami (pekerja warung) 23 tahun menyatakan bahwa Suryami akan memasak kebutuhan nasi uduk diwarung tersebut dan menyalakan kompor namun berkemungkinan adanya kebocoran regulator menghubung selang ke kompor sehingga ada petikan api menyambar ke selang. Api membesar dan menjalar ke kenderaan roda dua pemilik warung yang berparkir disamping warung dengan No. Pol BL 6079 AK. Selanjutnya saksi berusaha memotong selang namun api menyambar mereka berdua sehingan saksi dan pekerja menderika luka bakar serius dan selanjutnya warga yang melihat kejadian ini langsung menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 09.50 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit tiba pada pukul 09.55 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 10.03 wib api dapat dipadamkan (8 menit penanganan) dan selanjutnya petugas melakukan pengecekan terhadap kebocoran tabung LPG 12 Kg tersebut.

Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Syiah kuala di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 10.30 wib.

Sampai berita ini diturunkan terdapat korban luka bakar yaitu :

  1. Mahdani (pemilik warung) tangan kiri.
  2. Suryami (pekerja warung) wajah dan tangan kanan

dan penyebab kebakaran karena kebocoran pada tabung LPG.

with@yda