Kebakaran Rumah Di Gampong Lung Ie

Banda Aceh, Sabtu 29 Juni 2019 – Sekiranya pukul 13.45 wib telah terjadi kebakaran rumah berkonstruksi permanen di Jln. Tgk. Usman Fauzi Lorong Meunasah Dusun Ibnu Sina Gampong Lung Ie Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar atas nama T. Askir Rahman umur 32 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi isteri  Pak T. Askir Rahman bersama anak-anaknya berada dirumah sedangkan Pak T. Askir Rahman sendiri tidak berada dirumah menyatakan bahwa ia bersama anak-anak nya dirumah pada saat kejadian kebakaran tersebut, ia mengetahui munculnya api pada salah satu kamarnya dan tidak mengetahui pasti asal mulanya karena ia mengetahuinya pada saat api telah membesar, selanjutnya ia bersama anak-anak keluar dari rumah dan meminta bantuan tetangga sekitar untuk bantuan pemadaman. Namun warga tidak mampu berbuat banyak karena api semakin membesar maka selanjutnya menghubungi pihak pemadam.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 13.45 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit tiba pada pukul 13.53 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan). Disusul oleh 3 unit armada pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Besar sehingga 4 unit armada dilokasi.

Sekiranya pada pukul 14.10 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan,  sehingga setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 14.45 wib.

Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Krueng Barona Jaya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat serta anggota RAPI dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yda