Kebakaran Rumah Lam Ujung

Banda Aceh, Sabtu 22 Juni 2019 – Sekiranya pukul 11.00 wib telah terjadi kebakaran rumah papan/kayu di Jln. T. Iskandar Gampong Lam Ujung Meunasah Baet Kec. Krueng Barona Jaya Kab.Aceh Besar atas nama Edi Fajri umur 36 pekerjaan Satpam Pasar Aceh isterinya ibu Nurlita umur 30 tahun pekerjaan ibu rumah tangga.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Edi Fajri umur 36 tahun pekerjaan Satpam Pasar Aceh.menyatakan bahwa ia Dan keluarga pada saat kebakaran rumahnya tersebut tidak ada dirumah. Kejadian ini diketahui olehnya Karena ditelpon tetangga sekitar tentang kejadian ini.

Warga tidak dapat berbuat banyak karena api yang membakar rumah papan/kayu tersebut sangat besar sehingga hanya mampu untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 11.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 2 unit tiba pada pukul 11.08 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan). Disusul oleh 2 unit armada pemadam kebakaran Kab. Aceh Besar sehingga 4 unit armada dilokasi.

Sekiranya pada pukul 11.15. wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan,  sehingga setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 11.45 wib.

Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Krueng Barona Jaya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat serta anggota RAPI dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yda