Kebakaran Batang Bambu Gampong Mibo

Banda Aceh, Minggu 23 Juni 2019 – Sekiranya pukul 09.05 wib telah terjadi kebakaran batang Bambu di Jln. Mesjid Alqurban Lr. Kheucik Hamdan Gampong Mibo Kec. Banda Raya Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi rahmad 31 tahun pekerjaan PNS kementrian LHK menyatakan pada saat saksi dirumah tercium bau menyengat seperti ada sesuatu yang terbakar, Setelah saksi melihat disekitar rumah saksi melihat batang bambu dibelakang rumahnya terbakar.

Menurut saksi sebelumnya terdengar dibelakang rumah ada orang pembersihan lahan/kebun dan berkemungkinan membakar sampah.

Setelah saksi melihat api membesar membakar batang bambu tersebut saksi panik yang ditakutkan menjalar kerumahnya dan selanjutnya menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 09.05 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit, tiba pada pukul 09.10 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 09.30 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan.

Dan Armada kembali ke pos nya pukul 10.15 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan adanya pembakaran sampah yang menjalar kebatang bambu.

with@yda