Kebakaran Semak Belukar

Banda Aceh, Kamis 20 Juni 2019 – Sekiranya pukul 16.00 wib telah terjadi kebakaran ilalang semak belukar berlokasi di Jalan T. Johansyah Lorong Perak Gampong Neusu Aceh Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga menyatakan bahwa sebelumnya terlihat adanya pembakaran sampah dari tumpukan kayu yang tidak terpakai namun warga tidak tahu siap yang membakarnya dan diperkirakan tidak diawasi berkemungkiman menjalar ke semar belukar yang memang terlihat kering. Tidak lama kemudian api menjalar semak belukar tersebut sehingga api semakin membesar. Warga disekitar berusaha untuk melakukan pemadaman dengan mempergunakan alat seadaanya namun api semakin membesar dan terjadi kepanikan sehingga warga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 16.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit tiba pada pukul 16.08 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 16.15 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut di bantu oleh Warga setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 16.30 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran adalah pembakaran sampah yang tidak diawasi.

with@yda