Kebakaran Ilalang Lamgugop

Banda Aceh, Rabu 19 Juni 2019 – Sekiranya pukul 19.00 wib telah terjadi kebakaran ilalang berdekatan dengan pemukiman warga berlokasi di Jalan T. Nyak Arief Gampong Lamgugop Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi warga yang melintas menyatakan bahwa sekiranya pukul 18:55 wib melihat api  dari arah lahan semak belukar yang cukup besar, Saksi berteriak memanggil warga karena berdekatan dengan pemukiman warga sekitar selanjutnya warga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 19.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit tiba pada pukul 19.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 19.15 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut di bantu oleh Warga setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 19.30 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran adalah pembakaran sampah oleh orang yang tak bertanggung jawab.

with@yda