Kebakaran 8 Unit Rumah Di Kabupaten Aceh Besar

Banda Aceh, Minggu 1 Januari 2023 – Sekiranya pukul 14.50 wib telah terjadi kebakaran 8 unit rumah berkonstruksi papan kayu/semi permanen beralamat di Jln. Keutapang-Mata Ie
Dusun Meurah Dua Gampong Ule Lueng Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar.
Rumah yang terbakar atas nama :
1. M. Yunus (suami)
Juariah (istri)
Aminah (anak)

2. Nurma (ibu)
Saifullah (anak)

3. Fauzi (suami)
Sri Wahyuni (istri)
Miftah Jannah (anak)
Muhammad Raihan (anak)

4. Muhammad (suami)
Hamidah (istri)
Asnawi (anak)
Murniyati (anak)

5. Usman ahmad (suami)
Zuhrawati (istri)
Ajarul aswad (anak)

6. Heriadi (suami)
Asmawati (istri)
Muhammad hidayat (anak)
Rizka fadhila (anak)

7. Aisyah
8. Idris

Informasi yang dihimpun dari Muhibbudin umur 47 tahun selaku Kepala Dusun menyatakan ianya ditelepon oleh warga menyatakan beberapa rumah terbakar sesuai data diatas, namun asal mula api yang membakar beberapa rumah tersebut belum diketahui.
Selanjutnya warga sekitar langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 14.50 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 2 unit armada damkar tiba pada pukul 14.59 wib. (tiba di lokasi 9 menit setelah menerima laporan) disusul 6 unit armada Damkar Kab. Aceh Besar, sehingga total armada 8unit di lokasi.

Sekiranya pukul 15.40 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 17.30 wib.
Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan berdampak korban jiwa luka bakar ringan ditangan sebelah kanan atas nama Saiful umur 30 tahun anak dari Ibu Nurma dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)