Petugas Damkar Banda Aceh Meninggal Dunia Saat Menjalankan Siaga Piket

Banda Aceh, Sabtu 14 Mei 2022 – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh kehilangan seorang petugas berstatus sebagai tenaga honorer pada instansi tersebut meninggal dunia saat menjalani piket dipenempatan siaga piket Pos Pembantu Wilayah Pango.

Petugas Damkar tersebut bernama Arazi Kurniawan umur 36 tahun meninggalkan seorang istri dan 2 orang putra yang masih kecil.

Informasi awak media dari Muhammad Hidayat, S. Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menyatakan bahwa, “Petugas Damkar kita atas nama Arazi Kurniawan tersebut berposisi Piket di Pos Pango yang sekiranya Pukul 22.00 wib bertepatan tanggal 13 Mei 2022 meminta izin dari Komandan Regu Piket III pulang ke rumah karena kondisi tubuh sangat lemah sehingga yang bersangkutan diantar pulang,” ungkapnya.

Namun paginya sekiranya pukul 05.00 wib dilarikan ke Rumah Sakit Kesdam IM karena butuh penanganan medis dan menjelang pukul 17.30 wib dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Muhammad Hidayat, S.Sos dan seluruh jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh melaksanakan parade dan upacara pelepasan ke peristirahatan terakhir serta berpesan kepada ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan tetap bersabar dan tabah atas kepergiannya, semoga amal ibadah diterima disisi Allah SWT (dba).