Kebakaran Jambo/Pondok Nyaris Membakar Rumah

Kebakaran Jambo/Pondok Nyaris Membakar Rumah

Banda Aceh, Kamis 5 Mei 2022 – Sekiranya pukul 12.50 wib telah terjadi kebakaran Jambo pondok dalam pekarangan rumah milik Bambang umur 47 tahun pekerjaan swasta beralamat Komplek Griya Lavender Gamp. Lampeuot Kec. Banda Raya Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi
Bambang selaku pemilik rumah saat kejadian ia nya menuju ke halaman belakang rumah melihat adanya percikan api di jambo/pondok berasal dari fiting lampu dan membakar plafon jambo/pondok yang dipadati dengan kertas-kertas dan karton bekas.
Api cepat membakar jambo/pondok sehingga pemilik rumah panik mengkhawatirkan menjalar ke rumahnya dan selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 12.50 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 2 unit armada Damkar posko induk dan tiba pada pukul 12.55 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan)

Sekiranya pukul 13.05 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 13.20 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik pada fitting lampu namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)