Kulkas Kamar Hotel Medan Terbakar

Banda Aceh, Sabtu 05 Juni 2021 – Sekiranya pukul 09.00 wib telah terjadi kebakaran kulkas kamar Hotel Medan beralamat Jalan Ahmad Yani Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi pekerja Hotel Medan menyatakan bahwa melihat asap yang keluar dari celah pintu kamar hotel yang belum dihuni dan setelah membuka pintu terlihat olehnya kulkas kamar tersebut dalam kondisi terbakar.

Selanjutnya saksi berusaha menyemprot APAR (tabung racun api) dan setelah itu saksi melaporkan kejadian ini kepada manager Hotel dan juga pihak pemadam kebakaran untuk memastikan kondisi agar tetap aman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 09.00 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada penyerang dan 1 unit armada suplay tiba pada pukul 09.07 wib. (Tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan). Total armada dilokasi 2 unit armada.

Sekiranya pukul 09.20 wib kondisi aman terkendali dan berhasil menyelamatkan ruangan lainnya  sehingga selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 09.35 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian. 

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korseleting listrik kulkas namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba).