Kebakaran Balee Pengajian Gampong Keuneu Lampisang

Banda Aceh, Senin 26 April 2021 – Sekiranya pukul 12.45 wib telah terjadi kebakaran Balee Pengajian Gampong Keuneue Lampisang Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun dari saksi warga setempat mengatakan bahwa api yang membakar balee pengajian tersebut tidak diketahui asal muasalnya telah melalap sebagian balee yang berdekatan dengan mesjid dan masyarakat sekitar berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 12.45 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada posko induk didukung 2 unit armada pemadam Kabupaten Aceh Besar tiba pada pukul 12.52 wib. (Tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan), Total armada dilokasi 3 unit armada.

Sekiranya pukul 13.15 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, sehingga selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 13.35 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Peukan Bada di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian. 

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)