Kebakaran Kios Di Rukoh

Banda Aceh, Senin 19 Agustus 2019 – Sekiranya pukul 08.40 wib telah terjadi kebakaran keude berkonstruksi kayu/papan di Jalan Utama Rukoh Gampong Rukoh Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh.Atas nama :

  1. Warung nasi Bunda Pijay milik Ibu Hanifah Husein umur 58 tahun pekerjaan jualan nasi.
  2. Keude Pangkas milik Basri umur 52 tahun pekerjaan jualan dan pemilik keude pangkas yang akan disewakan (masih kosong).
  3. Keude Buah milik Junaidi umur 35 tahun pekerjaan jualan buah.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik warung nasi Bunda Pijay milik Ibu Hanifah Husein umur 58 tahun pekerjaan jualan nasi menyatakan bahwa seperti biasa melaksanakan kegiatan masak didapur untuk kebutuhan jualan,  namun sedang memasak saksi melihat api menjalar dari tabung gas LPG ke selang dan menyambar barang-barang sekitarnya, dan api menjalar juga kedinding warung yang berkonstruksi kayu. Sehingga merambat 2 keude yang bersebelahan dengan warung nasi tersebut. Selanjutnya saksi Basri pemilik keude pangkas tapi belum buka yang berada dilokasi pun menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 08.40 wib Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 5 unit tiba pada pukul 08.46 wib. (Tiba di lokasi 6 menit setelah menerima pengaduan) disusul 1 unit armada Aceh Besar.

Sekiranya pada pukul 09.25 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 09.55 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Syiah Kuala di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan terdampak korban jiwa korban sambaran panas api ditangan syifa (perempuan) 13 thn, anak ibu Hanifah Husein pemilik warung nasi dan penyebab kebakaran berawal dari kompor dan tabung LPG menjalar keselang regulator.