Kebakaran Rumah Di Ajun

Banda Aceh, Sabtu 17 Agustus 2019 – Sekiranya pukul 13.00 wib telah terjadi kebakaran rumah berkonstruksi permanen di Dusun Laksamana Desa Ajun Kec. Peukan Bada Kab. Aceh Besar.

Rumah atas nama Mariamah Umur 54 thn pekerjaan IRT

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik rumah ibu Mariamah umur 54 Thn, IRT menyatakan sekiranya pukul 12.30 wib saksi berada dirumahnya setelah selesai memasak, tiba – tiba terjadi kebakaran pada bagian dapur belakang yang terbuat dari kayu sehingga kompor gas pada selang bocor dan membakar seluruh dapur dan rumah beserta isinya. Saksi menambahkan bahwa Api diperkirakan berasal dari sampah yang dibakar di belakang dapur kemungkinan api menjalar ke dapur rumah yang terbuat dari kayu. Selanjutnya saksi mohon bantuan tetangga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 13.00 wib Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 2 unit tiba pada pukul 13.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Disusul oleh 2 unit armada pemadam Kab. Aceh Besar.

Sekiranya pada pukul 13.20 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali keposnya pukul 14.00 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Peukan Bada di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal pembakaran sampah menjalar ke dapur rumah.