Kebakaran Ilalang Lampoh Daya

Banda Aceh, Selasa 16 Juli 2019 – Sekiranya pukul 13.05 wib telah terjadi kebakaran ilalang semak belukar berlokasi di Jalan. T. Abdurrahman Meucab didepan Polsek Jaya Baru Gampong Lampoh Daya Kecamatan Jaya Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari Piket Polsek Jaya Baru menyatakan bahwa kebakaran ilalang tersebut diketahui pada saat api telah membesar namun terkait penyebabnya sehimgga terbakarnya ilalang tersebut masih didalami oleh pihak Polsek Jaya Baru karena biasanya masyarakat sekitarnya sering membakar sampah dan tidak diawasi. Pihak Polsek Jaya Baru dalam kurun waktu 1 bulan belakang ini terus gencar-gencarnya menghimbau warga sekitarnya tentang larangan membakar sampah, kalaupun terpaksa membakarnya tetap harus diawasi. Selanjutnya Petugas piket Polsek Jaya Baru pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api tersebut.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 13.05 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit tiba pada pukul 13.09 wib. (Tiba di lokasi 4 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 13.15 wib api dapat dipadam. Selanjutnya melakukan pendinginan, dan Armada kembali ke pos nya pukul 13.45 wib. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga karena adanya pembakaran sampah yang tidak diawasi.