Kebakaran Ilalang Gampong Deah Raya

Banda Aceh, Senin 1 Juli 2019 – Sekiranya pukul 13.05 wib telah terjadi kebakaran ilalang semak belukar berlokasi di Jalan Syeh Abdurrauf Lorong Tambak Gampong Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Muhammad Yusuf umur 42 tahun menyatakan bahwa beliau sedang berada dirumahnya terlihat dari depan rumah asap hitam cukup tebal dan ternyata ilalang yang ada disekitar terbakar. Saksi menjadi panik di khawatirkan api mendekati rumah, selanjutnya saksi mendatangi pos pemadam yang tidak jauh dari lokasi untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via saksi mendatangi pos peulangi dan via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 13.05 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos peulangi 1 unit tiba pada pukul 13.10 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 13.15 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 13.30 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga adanya pembakaran sampah karena ada beberapa tempat pembuangan sampah.

with@yda