Kebakaran Ilalang Gampong Ateuk Jawo

Banda Aceh, Senin 1 Juli 2019 – Sekiranya pukul 17.30 wib telah terjadi kebakaran ilalang semak belukar berlokasi di Jalan Alu Blang Lorong Seroja Gampong Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Martono umur 42 tahun menyatakan bahwa ia melihat semak belukar yang ditumbuhi ilalang tersebut terbakar dengan munculnya api dan asap tebal namun ia tidak mengetahui pasti asal mulanya hingga semak belukar yang ditumbuhi ilalang tersebut terbakar, untuk dugaan sementara kemungkinan adanya pembakaran sampah dikarenakan ada tempat pembuangan sampah disekitar. Saksi segera menghubungi pihak pemadam karena khawatirkan api mendekati rumah.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via saksi mendatangi pos peulangi dan via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 17.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit tiba pada pukul 17.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 17.55 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan di beberapa titik api. Dalam proses pemadaman turut dibantu Polsek Baiturrahman di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian, Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 18.20 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga adanya pembakaran sampah karena ada beberapa tempat pembuangan sampah.

with@yda