Nyaris Kepakaran Apotik

Banda Aceh, Selasa 18 Juni 2019 – Sekiranya pukul 19.05 wib telah terjadi kebakaran di Ruko Apotik Medisiana berlokasi Jalan Syiah Kuala Gampong Kramat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh

Informasi yang diperoleh dari petugas dari saksi penjaga toko menyatakan bahwa saksi sedang merokok diruangan toko tersebut namun tampa disadari percikan api rokok jatuh mengenai kardus dan bahan-bahan yang mudah terbakar dibawahnya sehingga api cepat menyebar diruangan toko tersebut, selanjutnya saksi menyemprotkan APAR 3 Kg yang ada ditoko sebagai upaya peadaman api namun untuk menghindari hal yang tidak diingikan maka saksi menelpon pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 19.05 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos peulangi 1 unit tiba pada pukul 19.08 wib. (Tiba di lokasi 3 menit setelah menerima pengaduan).

Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 19.33 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran dari putung rokok yg terkena tumpukan kotak obat/ kertas sampah apotik medisiana.

CC Asisten I