Kebakaran Ilalang Punge Jurong

Banda Aceh, Sabtu 15 Juni 2019 – Sekiranya pukul 20.05 wib telah terjadi kebakaran ilalang berdekatan dengan pemukiman warga berlokasi di Jalan Darmawan Gampong Punge Juroeng Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari Penelpon Saipul umur 32 tahun yaitu warga setempat mengatakan sekiranya pukul 19:50 wib melihat api  dari arah  kebun, Saksi berteriak memanggil warga dan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 20.05 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos keudah 1 unit tiba pada pukul 20.13 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 21.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut di bantu oleh Warga setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 21.05 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran adalah pembakaran sampah oleh orang yang tak bertanggung jawab.

with@yda