Mobar Nyaris Terbakar

Banda Aceh, Sabtu 30 April 2019 – Sekiranya pukul 16.10 wib telah terjadi kebakaran 1 unit mobil pather warna hitam Nopol BL 8193 LY diJalan Banda Aceh-Malahayati tepatnya Sebelum jembatan Kruengcut Desa Tibang Kota Banda Aceh Atas Nama Driver Mansur umur 33 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Driver mobil Mansur mengatakan bahwa mobil yang mengangkut barang bangunan, besi, paku, lem pipa, triplek seng dan lain-lain akan mengantar barang menuju kearah Krueng Raya. Ditengah perjalanan masyarakat dari arah belakang mobil mengatakan barang bawaan mobil terbakar. Driver menghentikan mobil dan berusaha memindahkan barang kardus paku dan lem pipa. Untuk dugaan sementara disimpulkan terbakar barang bawaan disebabkan adanya gesekan ban dan kap sehingga panasnya bak barang tersebut, kardus lem pipa dan kardus paku terbakar dengan melihat kondisi ban yang sudah tipis termakan kap. Saksi tidak mampu berbuat banyak hanya bisa menelpon pihak pemadam.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 16.10 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit, tiba pada pukul 16.13  wib. (Tiba di lokasi 3 menit setelah menerima pengaduan). Jarak lokasi dengan Pos pemadam wilayah simpang mesra hanya 100 meter. Sekiranya pukul 16.20 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 16.30 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari gesekan ban dengan kap yang menimbulkan panas membakar kardus lem pipa dan kardus paku. with@yda