Rumah Di Komplek Asmil Raider 112 Japakeh Terbakar

Banda Aceh, Senin 18 Maret 2019 – Sekiranya pukul 05.00 wib telah terjadi kebakaran 2 unit rumah berkonstruksi permanent berlokasi di Jalan Japakeh Asmil Raider 112 Kompi Bantuan Gampong Denong Kecamatan Darul Imarah Kab. Aceh Besar Rumah nama Atas Nama

  1. Serka Firman Girsang umur 33 thn pekerjaan TNI AD
  2. Praka Aji umur 28 thn pekerjaan TNI AD

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik Serka Firman mengatakan Beliau Sedang piket dan ditelepon dari keluarganya dirumah bahwa rumahnya terbakar kemudian beliau langsung menuju rumah. Api pun menjalar kerumah milk Praka Aji yang pada saat kejadian yang bersangkutan Sedang Dinas Luar/TC, Kemudian saksi memohon bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 05.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 2 unit, tiba pada pukul 05.05  wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Dan disusul bantuan dari armada Kabupaten Aceh Besar 1 unit.

Sekiranya pukul 05.30 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh PLN, Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 06.00 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yda