Kebakaran Di Gampong Punge Blang Cut Menghanguskan Rumah II Tingkat

Banda Aceh, Minggu 13 Januari 2019 – Sekiranya pukul. 11.30 wib telah terjadi kebakaran rumah tingkat 2 berkonstruksi permanent berlokasi Jalan Punge Blang Cut Lr. Family Gampong Punge Blang Cut Kecamatan. Jaya Baru Kota Banda Aceh Atas Nama almarhum Hasan dihuni oleh anak beliau Nurlita 50 tahun pekerjaan IRT (suami berada diJokja) dan Nina 42 tahun pekerjaan IRT.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Nina umur 42 tahun menyatakan bahwa ia berada di lantai 1 sedangkan kakaknya Nurlita umur 50 tahun berada dilantai 2. Yang pertama sekali mengetahui kebakaran salah satu kamar Nurlita dan memberitahukan kepada adiknya yaitu Nina dan mereka berdua keluar dari rumah memohon bantuan Warga. Kemudian saksi memohon bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 11.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 4 unit, tiba pada pukul 11.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 12.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Jaya Baru.di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 12.30. wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yda