Rapat Kegiatan Anggaran DAMKAR Kota Banda Aceh

Banda Aceh, Jum’at 04 Januari 2019 – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menyelenggarakan Rapat Kegiatan Anggaran Tahun 2019 di Lantai II Ruang Aula DPKP Kota Banda Aceh. Rapat Anggaran dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Bpk M. Nurdin, S.Sos di ikuti oleh para pejabat struktural, Sekretaris, Kabid, Kasie, dan tim pendukung kegiatan dinas (Malam 04/01)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos mengatakan,” Kegiatan malam ini merupakan rangkaian proses guna mempersiapkan asistensi anggaran 2019  yang akan dibahas nantinya di tanggal 8 Januari 2019 di Ruang Asistensi Anggaran Pemko Banda Aceh. Semua program, kita bahas disini bersama-sama  untuk mendukung Kota Banda Aceh Yang Gemilang, ungkapnya.”

Beberapa hal yang dibahas dalam Rapat Kegiatan Anggaran Tahun 2019 ini meliputi :

1.         Persiapan bahan anggaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh yang terbagi dibidang Sekretariat, Bidang Pemadaman, Peralatan dan Logistik serta Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan.

2.         Pada Bidang Pemadaman dan Penyelamatan pengarahan pada Penentuan tupoksi Koordinator, Pengawas, Danru, Wadanru Piket sesuai dengan ketentuan berlaku.

3.         Pelaporan kejadian bencana baik langsung atau tidak langsung dilakukan koordinator atau Danru piket ke Kepala Dinas baik melalui telepon, WA, dan alat komunikasi radio/HT.

4.         Pada Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pengarahan pada Retribusi Alat Proteksi Kebakaran, Sosialisasi dan penyediaan Alat Proteksi Kebakaran pada bangunan gedung.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos menekankan,” Upaya yang menjadi prioritas utama adalah melakukan upaya edukasi kepada masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran, masyarakat harus kita bekali dengan berbagai teori dan praktek praktis dalam pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran, untuk itu jajaran Dinas Damkar diminta memberikan perhatian dan fokus yang serius untuk upaya pencegahan kebakaran, mencegah lebih baik dari pada memadamkan, hindari masyarakat dari kerugian harta benda dan korban jiwa.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Edisah Putra, SH  Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh yang menambahkan bahwa  “Dukungan dan partisipasi para pejabat struktural, Sekretaris, Kabid, Kasie, dan tim pendukung kegiatan dinas sangat diharapkan sehingga program kerja yang kita laksanakan mencapai target sesuai dengan rencana yang telah kita susun,” ungkapnya.

with@yda