Terbakarnya Dapur Hotel Oasis

Banda Aceh, Minggu 11 November 2018Sekiranya pukul 00.20 wib telah terjadi kebakaran dapur Hotel Oasis berlokasi Jalan T. Imum Luengbata Gampong Luengbata Kec. Luengbata Kota Banda Aceh Atas Nama Hotel Oasis.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Andi umur 39  tahun manager incas pengawasan dapur malam ini yang pada saat kejadian mengatakan disaat aktifitas dapur sedang berlangsung terdengar desingan seperti suara angin dan ternyata desingan tersebut adalah pipa penghubung gas sbg bahan bakar untuk memasak dalam keadaan bocor, Api cepat menyambar keatas membakar flapon dapur Hotel Oasis tersebut.  Saksi Andi dan beberapa rekan kerja yang ada didapur berusaha memadam kan api dengan mempergunakan hydrant gedung yang tersedia sehingga api dapat dikuasai namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saksi tetap menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 00.20 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 2 unit, Posko Induk dan Pos Pango tiba pada pukul 00.25  wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya petugas sampai dilokasi ternyata keadaan telah aman namun petugas tetap memeriksa sehingga benar benar aman terkendali. Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Luengbata di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada untuk sementara masih tetap stand by dilokasi untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran karena kebocoran pipa gas dan pihak kepolisian tetap melakukan proses penyidikan lebih lanjut.
with@yda