Nyaris Terbakar Rumah 2 Lantai

Banda Aceh,  Sabtu 16 Juni 2018 – Sekiranya pukul 17.27 wib nyaris terjadi kebakaran 1 unit rumah 2 lantai berkonstruksi permanen beralamatkan Jalan Makam T. Nyak Arief Lorong lr .T.Harun Dusun Lampaseh Gampong Meunasan Papeun (Lamreung) Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Pemilik rumah atas nama Bpk M.Nazir umur 56 tahun pekerjaan pedagang.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Bpk M. Nazir (pemilik rumah) mengatakan bahwa didalam rumah nya tercium seperti bau sesuatu yang terbakar atau sangit, dan yang bersangkutan mencoba mencari asal bau tersebut sekeliling rumah.  Selanjutnya saksi mendapati salah satu ruangan bersebelahan dengan dapur terlihat dari plafon ruangan tersebut berasap.  Selanjutnya saksi panik memohon bantuan tetangga untuk pergi ke pos pemadam kebakaran simpang mesra yang tidak jauh dari lokasi untuk memberitahukan kejadian ini.

Berdasarkan informasi kebakaran tersebut diteruskan ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123/0812 6969 820 pukul 17.27 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 17.32 wib langsung  melakukan pemadaman api. Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Krueng Barona Jaya di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi. Sekiranya pukul 17.38 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 17.45 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari korseleting listrik pada plafon  rumah.

with@yudidamkaraceh