Kios Jualan Buah Ludes Terbakar

Banda Aceh,  Minggu 17 Juni 2018 – Sekiranya pukul 05.38 wib telah terjadi kebakaran 1 unit kios jualan buah berkonstruksi kayu beralamatkan di Jalan Banda Aceh – Tungkop (depan simpang beurabung) Gampong Beurabung Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Kios milik atas nama Mahdi umur 45 tahun pekerjaan jualan buah

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi masyarakat sekitar mengatakan pemilik kios tidak ada dilokasi karena mudik lebaran dan tudak mengetahui asal muasal kios tersebut dilalap si jago merah tersebut. Masyarakat tidak berani melakukan upaya pemadaman dan hanya mengunjungi pos pemadam simpang mesra yang hanya berjarak 6 Km dari lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diteruskan ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123/0812 6969 820 pukul 05.38 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit kelokasi yang dimaksud, dan tiba dilokasi pukul 05.42 wib.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung Petugas Kepolisian Polsek Darussalam di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi. Sekiranya pukul 05.48 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 06.00 wib.
Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yudidamkaraceh