Evakuasi Biawak Di Rumah Dinas Lapas Banda Aceh

Banda Aceh, Kamis 28 Juli 2022 – Sekiranya pukul 11.45 wib Tim Rescue Damkar Banda Aceh melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi seekor Biawak di rumah dinas Lapas Banda Aceh, An. Ananda Jln. Al Ikhlas No.127 Dsn. Tgk Ijo Gamp. Peulanggahan Kec. Kuta Raja Kota Banda Aceh.

Petugas Piket Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menerima pelaporan via Nomor Darurat *☎0651 – 113* tentang adanya seekor Biawak terperangkap di dalam rumah dinas Lapas Banda Aceh
Menurut saksi Ananda menyatakan melihat Biawak masuk kedalam rumahnya sehingga saksi menjadi panik spontan lari keluar rumah dan melaporkan kejadian ini ke pihak pemadam kebakaran.

Setelah menerima laporan, Muhammad Hidayat. S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh memerintahkan Tim Rescue di Komandoi Murizal, beranggotakan Yusuf Manaf dan Rosyadi menuju lokasi yang dimaksud, dan melaksanakan langkah-langkah dan persiapan untuk menangkap dan mengevakuasikan Biawak tersebut.

Setelah berhasil menangkap Biawak tersebut selanjutnya petugas Tim Rescue Damkar melepaskan Biawak tersebut diarea habitatnya yang jauh dari lokasi (dba)