Kebakaran Meteran Listrik Toko Samping SPBU Lamnyong

Banda Aceh, Sabtu 28 Mei 2022 – Sekiranya pukul 23.15 wib telah terjadi kebakaran meteran listrik toko bersebelahan SPBU Lamnyong di Jln. T. Nyak Arief Lamnyong Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Informasi yang diterima oleh Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh dari informasi yang disampaikan oleh warga yang langsung mendatangi Pos Pemadam Simpang Mesra menyatakan bahwa melihat adanya percikan api pada meteran listrik toko yang bersebelahan dengan pagar SPBU lamnyong dikhawatirkan akan menjalar kebangunan lainnya.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via pelaporan langsung ke pos pemadam dan telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 23.15 wib, Muhammad Hidayat, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada tiba pada pukul 23.20 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Selanjutnya setelah armada dan petugas tiba di lokasi sekiranya pukul 23.22 wib api dapat dipadamkan dengan menggunakan APAR dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 23.45 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Syiah Kuala di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian (dba).