Kebakaran Aula Gedung BLK Banda Aceh

Banda Aceh, Sabtu 12 Maret 2022 – Sekiranya pukul 06.00 wib telah terjadi kebakaran aula BLK beralamat Jalan. Danusubroto Gampong Geuceu Komplek Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi Kepala BLK Rahmad Faisal Menyatakan bahwa ia mendapat info dari security dan pekerja dekor aula adanya api membakar pelaminan yang akan dipersiapkan untuk acara pesta perkawinan hari ini selanjutnya saksi menuju lokasi dan menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat ☎0651 – 113 pukul 06.00 wib, Yubasri, ST. M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 2 unit posko induk tiba pada pukul 06.07 wib. (Tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan) disusul 4 unit armada pos pembantu lainnya.
Total armada dilokasi 6 unit armada.

Sekiranya pukul 07.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 08.45 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korseleting listrik namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba)