Damkar Evakuasi Ular Di Kantor Bawaslu Provinsi Aceh

Banda Aceh, Senin 27 Desember 2021 – Sekiranya pukul 15.00 wib Tim Rescue Damkar melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi ular di halaman belakang kantor Bawaslu provinsi Aceh beralamat Jalan Blang Beringin Gampong Cot Mesjid Kecamatan Luengbata Kota Banda Aceh.

Petugas Piket Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menerima pelaporan pukul 14.40 wib via Nomor Darurat ☎0651 – 113 dari pelapor karyawan kantor Bawaslu provinsi Aceh dan karyawan tersebut mendatangi juga Posko Induk Damkar menginfokan tentang adanya keberadaan ular di halaman belakang kantor Bawaslu provinsi Aceh.

Selanjutnya Heru Triwijanarko S.STP, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan Tim Rescue Damkar menyusun langkah- langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

Tim Rescue Damkar Banda Aceh dipimpin Danru Azhari beranggotakan Saiful Bahri dan Muhazier sampai di lokasi melaksanakan tugas dan berhasil menangkap ular tersebut yang berusaha kabur dari celah dinding belakang halaman kantor dan selanjutnya ular dilepaskan ke habitatnya (dba).