Evakuasi Biawak Di Rumah Warga Gampong Lamlagang

Banda Aceh, Senin 14 Juni 2021 – Sekiranya pukul 14.10 wib Tim Rescue Damkar melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi seekor Biawak di rumah warga atas nama Ibu Maryam umur 56 tahun di Jalan Residen Danu Broto Gampong Lamlagang Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Petugas Piket Regu III Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh menerima pelaporan via Nomor Darurat ☎0651 – 113 tentang adanya seekor Biawak di rumah Ibu Maryam umur 56 tahun di Jalan Residen Danu Broto Gampong Lamlagang dikarenakan Biawak tersebut telah memporak porandakan seisi rumahnya.

Selanjutnya setelah menerima laporan tersebut 3 (tiga) petugas Piket Regu III Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menuju rumah yang dimaksud, dan melaksanakan langkah-langkah dan persiapan untuk menangkap dan mengevakuasikan Biawak tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM membenarkan adanya kegiatan mengevakuasi seekor Biawak dari rumah warga,” Setelah kita mendapat informasi tentang adanya seekor Biawak yang meresahkan warga tersebut maka kami kerahkan tiga petugas untuk mengevakuasi Biawak yang dimaksud,” Ungkapnya.

Setelah berhasil menangkap Biawak tersebut selanjutnya petugas Piket Regu III melepaskan diarea habitatnya yang jauh dari lokasi rumah warga tersebut (dba).