Gelombang Ke 2 Petugas Damkar Banda Aceh Laksanakan Vaksinasi COVID-19

Banda Aceh, 06 April 2021 – Sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh laksanakan vaksinasi COVID-19 gelombang ke 2 dengan bertempat yang sama di ruang DPRK lama Balai Kota Banda Aceh (06/04).

Pemberian vaksinasi kepada petugas Damkar ini merupakan program dari pemerintah yang menyasar kepada petugas pelayanan publik.

Proses pemberian vaksin kepada petugas Damkar ini juga melalui beberapa tahapan sesuai Protap vaksinasi seperti pengecekan kesehatan guna melihat kondisi tubuh calon penerima vaksin.

Ditargetkan sebanyak 80 anggota Damkar Banda Aceh akan menerima vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara bertahap dan hari ini selesai untuk seluruh petugas Damkar.

Seperti penjelasan yang lalu bahwa tujuan pemberian vaksin ini lantaran tugas pemadam kebakaran yang banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat. Selain itu pemberian vaksin juga bertujuan membentuk kekebalan tubuh petugas itu sendiri dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelayanan publik (dba).